Langsung ke konten utama

Tips & Trick: Menutup Aplikasi di Nokia X


Nokia X menggunakan OS "Nokia X Platform" berbasis AOSP (Android Open Source Project), versi 4.1 Jelly Bean. Pada umumnya, smartphone Android dapat melakukan multitasking. Pada Nokia X, tombol yang disediakan hanya satu, yaitu kembali. Sehingga pengguna harus menutup aplikasi untuk membuka aplikasi lain.

Namun sebenarnya, aplikasi yang sudah ditutup tidak sepenuhnya tertutup, sekalipun dihapus lewat Fastlane. Ini menjadi masalah ketika banyak aplikasi yang dibuka, mengingat RAM dari Nokia X hanya 512 MB.

Lalu bagaimana cara agar aplikasi dapat benar-benar tertutup? Berikut dua aplikasi yang dapat membantu kamu menutup aplikasi di Nokia X.

  • Cleanup


Aplikasi ini resmi dibuat dari Nokia, dan dapat kamu download di Nokia Store secara gratis. Cleanup digunakan untuk menutup aplikasi dan menampilkan persentase RAM yang digunakan. Cara penggunaannya cukup mudah, pilih / tandai aplikasi yang ingin ditutup, kemudian tap "Close apps", dan aplikasi akan tertutup, plus persentase RAM akan naik.

  • Recent Apps Quick Button


Aplikasi ini gratis, dan hanya tersedia di 1Mobile Market. Cara menggunakannya juga mudah, dan sangat persis seperti Android pada umumnya. Geser ke kiri / ke kanan, dan aplikasi akan tertutup.

Cukup mudah, bukan? Gunakan kedua aplikasi ini secara rutin agar Nokia X-mu tetap memiliki performa yang baik.





Pos populer dari blog ini

Belanja Aplikasi di Nokia Ovi Store

Nokia Ovi Store adalah layanan toko/kios aplikasi dari Nokia. Nokia Ovi Store menyediakan berbagai macam konten (aplikasi,games,themes,wallpaper hingga ringtones) untuk di unduh secara gratis ataupun berbayar. 
Ada 2 cara/sistem untuk membeli aplikasi di Nokia Ovi Store yaitu dengan sistem memotong pulsa dan Credit Card.
Bagi pengguna Nokia di Indonesia, Pembelian aplikasi di Nokia Ovi Store sangat mudah dengan adanya sistem pemotongan pulsa. Setelah bekerja sama dengan Telkomsel, Nokia Indonesia beberapa minggu lalu melakukan kerja sama dengan Indosat dan XL Axiata untuk sistem pemotongan pulsa. Dengan adanya kerja sama dengan Telkomsel, Indosat dan XL Axiata, berarti seluruh pelanggan dari 3 Provider tersebut dapat melakukan pembelian konten di Nokia Ovi Store dengan sistem pemotongan pulsa.

Ubah Home Screen Nokia X Kamu dengan Aplikasi "Madina Launcher" dari @MadinaTech !!

Jika kamu pengguna Nokia X dan ingin mengubah tampilan home screen dan tampilan menu utama Nokia X kamu menjadi seperti Android di smartphone Samsung, kamu bisa dengan mudah melakukannya dengan aplikasi "Madina Launcher".

Tips & Trick: Flash (Install Ulang Software) Nokia X Dengan Nokia Care Suite

Ingin me-refresh Nokia X kembali seperti semula? Malas untuk unroot dan menghapus file sistem yang sudah di-edit sebelumnya? Atau sudah root, lalu update software dan lupa un-root hingga tidak bisa install dan format ulang? Kamu dapat menggunakan Nokia Care Suite, software untuk flashing Nokia X.