Langsung ke konten utama

Tips & Trick: Mengenal Fitur "Battery Saver" di Nokia Lumia Windows Phone 8.1 (Developer Preview)


Secara resmi Windows Phone 8.1 Developer Preview sudah dirilis oleh Microsoft tanggal 14 April lalu dan kini sudah dapat didownload untuk semua Nokia Lumia dengan Windows Phone 8.

Terdapat beberapa fitur baru termasuk fitur "Battery Saver" yang kini fungsinya bertambah jika dibandingkan dengan di Nokia Lumia dengan Windows Phone 8.

Apa saja perbedaannya? 

Kini "Battery Saver" di Nokia Lumia dengan Windows Phone 8.1 mempunyai 2 tab, yaitu "Usage" dan "Setting" sehingga tidak hanya mempunyai fitur untuk menyalakan dan mematikan fitur "Battery Saver" seperti di Nokia Lumia dengan Windows Phone 8, namun pada tab "Usage" kamu dapat melihat informasi mengenai pemakaian batre dari setiap aplikasi di Nokia Lumia yang sudah diinstall.

Selain menampilkan informasi pemakaian batre dari setiap aplikasi, pada tab "Usage" ini kamu juga bisa melihat pilihan apakah mau membolehkan aplikasi tertentu berjalan di "background" atau tidak dan apakah aplikasi itu bisa tetap bisa berjalan di "background" apabila fitur "Battery Saver" dinyalakan untuk menghemat pemakain batre.




Ini yang berbeda dengan di Nokia Lumia dengan Windows Phone 8, di mana kita tidak bisa melihat secara rinci pemakaian batre dari setiap aplikasi dan 1 lagi perbedaanya adalah menu "background task" di Nokia Lumia dengan Windows Phone 8 sudah berpindah dan bergabung menjadi 1 ke dalam fitur "Battery Saver" di Nokia Lumia dengan Windows Phone 8.1.

Jadi saat kamu menggunakan Nokia Lumia dengan Windows Phone 8.1, jangan bingung untuk mencari tau aplikasi mana aja yang berjalan di "background". Kamu tinggal cari di dalam fitur "Battery Saver", bukan lagi di menu "background task".




Pos populer dari blog ini

Belanja Aplikasi di Nokia Ovi Store

Nokia Ovi Store adalah layanan toko/kios aplikasi dari Nokia. Nokia Ovi Store menyediakan berbagai macam konten (aplikasi,games,themes,wallpaper hingga ringtones) untuk di unduh secara gratis ataupun berbayar. 
Ada 2 cara/sistem untuk membeli aplikasi di Nokia Ovi Store yaitu dengan sistem memotong pulsa dan Credit Card.
Bagi pengguna Nokia di Indonesia, Pembelian aplikasi di Nokia Ovi Store sangat mudah dengan adanya sistem pemotongan pulsa. Setelah bekerja sama dengan Telkomsel, Nokia Indonesia beberapa minggu lalu melakukan kerja sama dengan Indosat dan XL Axiata untuk sistem pemotongan pulsa. Dengan adanya kerja sama dengan Telkomsel, Indosat dan XL Axiata, berarti seluruh pelanggan dari 3 Provider tersebut dapat melakukan pembelian konten di Nokia Ovi Store dengan sistem pemotongan pulsa.

Ubah Home Screen Nokia X Kamu dengan Aplikasi "Madina Launcher" dari @MadinaTech !!

Jika kamu pengguna Nokia X dan ingin mengubah tampilan home screen dan tampilan menu utama Nokia X kamu menjadi seperti Android di smartphone Samsung, kamu bisa dengan mudah melakukannya dengan aplikasi "Madina Launcher".

Tips & Trick: Flash (Install Ulang Software) Nokia X Dengan Nokia Care Suite

Ingin me-refresh Nokia X kembali seperti semula? Malas untuk unroot dan menghapus file sistem yang sudah di-edit sebelumnya? Atau sudah root, lalu update software dan lupa un-root hingga tidak bisa install dan format ulang? Kamu dapat menggunakan Nokia Care Suite, software untuk flashing Nokia X.