Langsung ke konten utama

Tips & Trick: Mengenal Fitur "Battery Saver" di Nokia Lumia Windows Phone 8.1 (Developer Preview)


Secara resmi Windows Phone 8.1 Developer Preview sudah dirilis oleh Microsoft tanggal 14 April lalu dan kini sudah dapat didownload untuk semua Nokia Lumia dengan Windows Phone 8.

Terdapat beberapa fitur baru termasuk fitur "Battery Saver" yang kini fungsinya bertambah jika dibandingkan dengan di Nokia Lumia dengan Windows Phone 8.

Apa saja perbedaannya? 

Kini "Battery Saver" di Nokia Lumia dengan Windows Phone 8.1 mempunyai 2 tab, yaitu "Usage" dan "Setting" sehingga tidak hanya mempunyai fitur untuk menyalakan dan mematikan fitur "Battery Saver" seperti di Nokia Lumia dengan Windows Phone 8, namun pada tab "Usage" kamu dapat melihat informasi mengenai pemakaian batre dari setiap aplikasi di Nokia Lumia yang sudah diinstall.

Selain menampilkan informasi pemakaian batre dari setiap aplikasi, pada tab "Usage" ini kamu juga bisa melihat pilihan apakah mau membolehkan aplikasi tertentu berjalan di "background" atau tidak dan apakah aplikasi itu bisa tetap bisa berjalan di "background" apabila fitur "Battery Saver" dinyalakan untuk menghemat pemakain batre.




Ini yang berbeda dengan di Nokia Lumia dengan Windows Phone 8, di mana kita tidak bisa melihat secara rinci pemakaian batre dari setiap aplikasi dan 1 lagi perbedaanya adalah menu "background task" di Nokia Lumia dengan Windows Phone 8 sudah berpindah dan bergabung menjadi 1 ke dalam fitur "Battery Saver" di Nokia Lumia dengan Windows Phone 8.1.

Jadi saat kamu menggunakan Nokia Lumia dengan Windows Phone 8.1, jangan bingung untuk mencari tau aplikasi mana aja yang berjalan di "background". Kamu tinggal cari di dalam fitur "Battery Saver", bukan lagi di menu "background task".