Subcribe to our RSS feeds Join Us on Facebook Follow us on Twitter

19 Apr 2014

Tips & Trick: Mendengarkan 21 Juta Lagu Lewat MixRadio di Nokia X


21 juta lagu? Yup, dengan Nokia MixRadio di Nokia X, kamu dapat mendengarkan 21 juta lagu dari berbagai macam genre, gratis dan tanpa iklan. Nokia MixRadio adalah layanan internet radio paling personal. Bagaimana cara memakainya? Berikut adalah tips untuk menggunakan Nokia MixRadio.

Play Me

Pertama kali membuka aplikasi, tap / sentuh "OK", lalu kamu akan menuju halaman Play Me. Di sini, kamu harus memilih tiga artis / penyanyi favoritmu, yang nantinya akan digunakan sebagai 'patokan' musik / mixes yang akan dipilihkan MixRadio agar sesuai dengan seleramu. Setelah memilih penyanyi, tap "Play Me", dan MixRadio akan memutarkan lagu-lagu pilihan yang sesuai pilihan penyanyi favorit kamu dalam sebuah mixes (seperti playlist).


Saat sedang memutar musik, kamu bisa play, pause dan skip lagu yang sedang diputar. Maksimal skip lagu adalah enam kali tiap jamnya.

Offline Mixes

Lalu, apa kegunaan tiga tombol di bawah nama dan judul lagu? Tombol paling kiri berguna untuk mendownload mixes dan membeli lagu. Mixes bisa kamu download menggunakan wifi, sehingga saat kamu bepergian tanpa koneksi internet, kamu masih bisa mendengarkan lagu-lagu favoritmu lewat mixes yang sudah di-download. Kamu dapat menyimpan 4 mixes menjadi offline, dengan masa 30 hari. Ini agar kamu terus memiliki mixes terbaru dengan lagu-lagu pilihan yang selalu fresh.


Dua tombol sisanya adalah tombol thumbs up dan thumbs down. Jika kamu menekan tombol thumbs up, MixRadio akan menandai jika kamu menyukai lagu yang sedang diputar, dan akan membuat mixes sesuai dengan lagu yang diberi thumbs up. Sebaliknya, jika kamu menekan thumbs down, MixRadio akan langsung skip lagu yang sedang diputar. Semakin sering kamu menggunakan dua tombol ini, musik yang dipilihkan akan semakin personal dan sesuai dengan selera kamu.

Memilih Mixes


Kamu juga dapat mendengarkan mixes lain yang sudah disediakan oleh MixRadio. Mixes dapat dipilih dari kategori dan genre. Dan lewat "Create a mix", kamu juga dapat membuat mixes sendiri, dengan kembali memilih tiga penyanyi favorit lainnya. Dan semua mixes ini juga dapat di-download menjadi offline mixes.

Lagu yang sedang diputar dapat dikontrol lewat Fastlane atau lockscreen. Lockscreen akan menampilkan gambar artis sesuai dengan lagu yang sedang diputar.


Asyik, bukan? 21 juta database lagu, pilih sesuai penyanyi favorit, menyimpan mixes secara offline, semuanya gratis dan tanpa iklan. Segera aktifkan Nokia MixRadio di Nokia X-mu. Beritahu kami mixes yang paling favorit menurutmu di kolom komen di bawah.