Langsung ke konten utama

Tips & Trick: Cara Memindahkan Aplikasi ke Memori Internal di Nokia X


Nokia X berbasis Android Open Source Project (AOSP) sudah mempunyai fitur untuk meng-install berbagai aplikasi ke memori internal - internal SD-Card (bukan memori telepon), maka dari itu jika kamu sudah terlanjur melakukan instalasi beberapa aplikasi ke memori telepon, maka ada baiknya untuk memindahkannya ke memori internal agar memori telepon kamu tidak penuh.

Hanya dibutuhkan beberapa langkah saja untuk memindahkan aplikasi yang sudah diinstal ke memori telepon ke memori internal. Berikut langkah-langkahnya:
  • Buka "Setting" > "Apps".
  • Buka "Manage Apps".
  • Cari & sentuh aplikasi yang akan kamu pindahkan ke memori internal-internal SD-Card.

(kiri ke kanan: Setting Apps, Pilihan "Manage apps", Daftar aplikasi)

  • Jika aplikasi tersebut bisa dipindahkan ke memori internal, maka sentuh tombol "move to memory card".
  • Tunggu sampai prosesnya selesai.
  • Selesai !! aplikasi tersebut sudah dipindahkan ke memori internal.

(kiri ke kanan: Pemindahan ke memory internal, Proses pemindahan. Pemindahan ke memori telepon)


Sebagai catatan, memori internal ini mempunyai kapasitas 1,3 GB dan tidak dapat ditambah.

Tidak semua aplikasi dapat dipindahkan ke memori internal ya, ada beberapa aplikasi yang hanya bisa diinstall di memori telepon seperti BBM dan sebagainya. Pemindahan aplikasi ini bersifat 2 arah, jadi kamu bisa memindahkan suatu aplikasi dari memori telepon ke memori internal dan sebaliknya. Selamat mencoba !!.





Pos populer dari blog ini

Belanja Aplikasi di Nokia Ovi Store

Nokia Ovi Store adalah layanan toko/kios aplikasi dari Nokia. Nokia Ovi Store menyediakan berbagai macam konten (aplikasi,games,themes,wallpaper hingga ringtones) untuk di unduh secara gratis ataupun berbayar. 
Ada 2 cara/sistem untuk membeli aplikasi di Nokia Ovi Store yaitu dengan sistem memotong pulsa dan Credit Card.
Bagi pengguna Nokia di Indonesia, Pembelian aplikasi di Nokia Ovi Store sangat mudah dengan adanya sistem pemotongan pulsa. Setelah bekerja sama dengan Telkomsel, Nokia Indonesia beberapa minggu lalu melakukan kerja sama dengan Indosat dan XL Axiata untuk sistem pemotongan pulsa. Dengan adanya kerja sama dengan Telkomsel, Indosat dan XL Axiata, berarti seluruh pelanggan dari 3 Provider tersebut dapat melakukan pembelian konten di Nokia Ovi Store dengan sistem pemotongan pulsa.

Ubah Home Screen Nokia X Kamu dengan Aplikasi "Madina Launcher" dari @MadinaTech !!

Jika kamu pengguna Nokia X dan ingin mengubah tampilan home screen dan tampilan menu utama Nokia X kamu menjadi seperti Android di smartphone Samsung, kamu bisa dengan mudah melakukannya dengan aplikasi "Madina Launcher".

Tips & Trick: Flash (Install Ulang Software) Nokia X Dengan Nokia Care Suite

Ingin me-refresh Nokia X kembali seperti semula? Malas untuk unroot dan menghapus file sistem yang sudah di-edit sebelumnya? Atau sudah root, lalu update software dan lupa un-root hingga tidak bisa install dan format ulang? Kamu dapat menggunakan Nokia Care Suite, software untuk flashing Nokia X.