Langsung ke konten utama

Rajeev Suri, Presiden dan CEO Terbaru Nokia Mulai 1 Mei


Nokia secara resmi telah menyelesaikan proses akuisisi divisi smartphone dan mobile phone ke Microsoft pada tanggal 25 April 2014 kemarin. Kini, Nokia memperkenalkan Rajeev Suri sebagai presiden dan CEO Nokia, efektif mulai tanggal 1 Mei 2014.

Pria kelahiran asal India ini sebelumnya menjabat sebagai kepala divisi Nokia Siemens Network (NSN, atau yang kini hanya disebut sebagai 'Networks'). Beliau memiliki visi "to be a leader in technologies important in a connected world". Rajeev Suri telah bergabung dengan Nokia sejak tahun 1995, dan sudah berpengalaman menjadi pemimpin dalam berbagai posisi di perusahaan tersebut. Sejak tahun 2009, Suri menjabat sebagai CEO dari NSN. Risto Siilasma, pimpinan direksi Nokia mengatakan, beliau beserta seluruh direksi Nokia percaya diri bahwa Rajeev Suri adalah orang yang tepat untuk memimpin perusahaan kedepan.

(Sumber foto: ibtimes)
Risto Siilasma yang saat ini menjabat sebagai CEO sementara, akan kembali menjabat sebagai chairman of Nokia's Board of Directors pada tanggal 1 Mei nanti. Rajeev Suri akan meneruskan fokus Nokia dalam tiga bidang bisnis, yaitu Networks, HERE dan Technologies. Network adalah bisnis dalam bidang teknologi mobile broadband. Lalu HERE, sistem navigasi dan peta yang saat ini sudah mencakup 196 negara, dengan navigasi suara dalam 97 negara dalam lebih dari 50 bahasa, dan live-traffic information di 41 negara. Yang terakhir, Technologies, meliputi Nokia Research Center dan berbagai macam paten milik Nokia.

Untuk informasi lebih lengkap dengan video perkenalan Rajeev Suri sebagai Presiden dan CEO Nokia baru, silahkan ke http://company.nokia.com/en.