Langsung ke konten utama

Fitur "Traffic" Nokia HERE Maps Sudah Tersedia Untuk Jakarta, Bogor, Tangerang, Depok & Bekasi


Pada Januari 2013 lalu, sebetulnya fitur live "Trafiic" di Nokia HERE Maps untuk wilayah Jabodetabek sebetulnya sudah hadir, namun ternyata setelah dikonfirmasi, fitur live "Traffic" ini baru dalam tahap uji coba.

Nah, kali ini fitur live "Traffic" ini kembali sudah tersedia di Nokia HERE Maps & Drive dan dapat digunakan di Nokia Lumia, Nokia X dan dari web HERE.com.

Fitur "Trafiic" ini sangat membantu kaum "Commuter" Jabodetabek untuk dengan cepat mengetahui jalan-jalan mana saja yang sedang macet dan yang lancar.

Terdapat 3 warna untuk menandakan keadaan jalan, yang pertama adalah hijau yang menandakan bahwa jalan tersebut relatif lancar, kuning untuk menandakan jalanan yang relatif padat dan ketiga adalah merah yang berarti jalan tersebut sedang macet.


Tamplian HERE Maps + fitur Traffic di Nokia X


Pada Nokia Lumia dengan Windows Phone 8 & 8.1, fitur "Trafiic" ini sudah terintegrasi dengan aplikasi Nokia HERE Drive & Drive +, di mana jika kita sedang bernavigasi menggunakan aplikasi tersebut dan kita menyalakan fitur live "Traffic", maka aplikasi tersebut bisa merubah rute perjalanan kita apabila jalan awal yang ingin kita lalui tersebut ternyata macet (warna merah).

Berikut ini langkah-langkah untuk menyalakan fitur ini di Nokia Lumia, Nokia X, dan website HERE.com:

Nokia Lumia Windows Phone 8 & 8.1 (HERE Maps)
  1. Buka Aplikasi HERE Maps
  2. Tap/Sentuh tombol "Layer" di kanan bawah
  3. Pilih pilihan "traffic"
Nokia Lumia Windows Phone 8 & 8.1 (HERE Drive)
  1. Buka Aplikasi HERE Drive
  2. Pilih "Setting".
  3. Pilih "Map Options"
  4. Pilih "Traffic flows".
  5. Ubah "Traffic flows" ke "Show"
  6. Kamu bisa memilih interval update traffic sesuai kebutuhan

Tamplian Setting + HERE Drive + fitur Traffic di Nokia Lumia WP 8 & 8.1



Nokia X
  1. Buka Aplikasi HERE Maps.
  2. Tap/Sentuh tombol "Layer" di kanan bawah
  3. Pilih pilihan "traffic"

Tamplian HERE Maps + fitur Traffic + Setting di Nokia X


Website HERE.com
  1. Buka website HERE.com
  2. Arahkan peta ke Jakarta
  3. Klik tombol "traffic" di menu atas

Fitur ini saat ini baru tersedia di seputaran Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi dan Depok. Kota lainnya kemungkinan akan segera menyusul di lain waktu. Dengan adanya fitur "traffic" ini, semoga kamu dapat terbantu untuk mencari jalan yang lancar yaaaa.

Pos populer dari blog ini

Belanja Aplikasi di Nokia Ovi Store

Nokia Ovi Store adalah layanan toko/kios aplikasi dari Nokia. Nokia Ovi Store menyediakan berbagai macam konten (aplikasi,games,themes,wallpaper hingga ringtones) untuk di unduh secara gratis ataupun berbayar. 
Ada 2 cara/sistem untuk membeli aplikasi di Nokia Ovi Store yaitu dengan sistem memotong pulsa dan Credit Card.
Bagi pengguna Nokia di Indonesia, Pembelian aplikasi di Nokia Ovi Store sangat mudah dengan adanya sistem pemotongan pulsa. Setelah bekerja sama dengan Telkomsel, Nokia Indonesia beberapa minggu lalu melakukan kerja sama dengan Indosat dan XL Axiata untuk sistem pemotongan pulsa. Dengan adanya kerja sama dengan Telkomsel, Indosat dan XL Axiata, berarti seluruh pelanggan dari 3 Provider tersebut dapat melakukan pembelian konten di Nokia Ovi Store dengan sistem pemotongan pulsa.

Ubah Home Screen Nokia X Kamu dengan Aplikasi "Madina Launcher" dari @MadinaTech !!

Jika kamu pengguna Nokia X dan ingin mengubah tampilan home screen dan tampilan menu utama Nokia X kamu menjadi seperti Android di smartphone Samsung, kamu bisa dengan mudah melakukannya dengan aplikasi "Madina Launcher".

Tips & Trick: Flash (Install Ulang Software) Nokia X Dengan Nokia Care Suite

Ingin me-refresh Nokia X kembali seperti semula? Malas untuk unroot dan menghapus file sistem yang sudah di-edit sebelumnya? Atau sudah root, lalu update software dan lupa un-root hingga tidak bisa install dan format ulang? Kamu dapat menggunakan Nokia Care Suite, software untuk flashing Nokia X.