Subcribe to our RSS feeds Join Us on Facebook Follow us on Twitter

4 Apr 2014

Cortana Dapat Digunakan di Luar Regional AS, Begini Caranya (Video)


Cortana adalah asisten digital yang paling personal, ditenagai oleh Bing. Cortana disebut-sebut dapat mengalahkan kemampuan Google Now dan Siri sekalipun, seperti yang diucapkan ZDNet.

Cortana akan diluncurkan pertama kali dalam versi Beta, dan hanya bisa digunakan di Amerika Serikat. Versi final akan dapat digunakan di regional US, UK, dan Cina pada pertengahan tahun, dan pada tahun 2015 di negara-negara lainnya.

Cortana dengan segala kemampuannya untuk mengatur jadwal kalender, mengingatkan pengguna, dan mencatat hal-hal penting lewat Notebooknya, membuat banyak pengguna Windows Phone 8 ingin segera mencoba fitur ini. Lalu bagaimana dengan pengguna di luar Amerika Serikat?

Windows Phone Lovers telah mengunggah video ke YouTube mengenai cara untuk tetap dapat menikmati Cortana. Caranya? Sangat mudah. Pengguna hanya perlu mengubah region melalui Pengaturan ke Amerika Serikat.


Mudah sekali bukan? Perlu diingat, mengganti region pada Nokia Lumia kamu akan menyebabkan aplikasi yang kamu download lewat region Indonesia, tidak muncul update secara otomatis (pada Windows Phone 8, kami akan mencoba apakah akan tetap sama di Windows Phone 8.1). Selain itu, metode pembelian aplikasi menggunakan pulsa operator hanya tersedia dalam region Indonesia. Kalau memang sedang ingin membeli aplikasi, ganti saja region ke Indonesia. Selesai beli, ganti ke region AS agar dapat menikmati fitur Cortana kembali.

Untuk detil informasi mengenai apa dan bagaimana cara kerja Cortana, cek artikel khusus kami di sini.

Sumber: WMPowerUser