Langsung ke konten utama

Tips & Trick: Cara Update Aplikasi di Nokia Lumia Windows Phone 8.1


Aplikasi Windows Phone Store pada Nokia Lumia dengan Windows Phone 8.1 telah mendapatkan banyak improvements pada fitur dan tampilan. Aplikasi kini ditampilkan lebih banyak pada menu utama, detil aplikasi yang lebih mudah untuk melihat rating dan komentar, dan lainnya.

Nah, Windows Phone Store baru ini juga memiliki beberapa cara update aplikasi yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. Apa saja dan bagaimana caranya?

Jika kamu masuk ke Windows Phone Store, tap tiga titik kemudian pilih Settings, scroll ke bagian bawah dan kamu akan menemukan opsi untuk App updates. Beberapa opsi diantaranya:
  • Update apps automatically. Berbeda dengan Windows Phone 8, di Windows Phone 8.1, aplikasi yang mendapatkan update tidak hanya muncul notifikasi, melainkan juga bisa langsung di-download secara otomatis. Pengguna tidak perlu cek notifikasi dari tiles dan membuka Store untuk update.
  • Only get updates over Wi-Fi. Nyalakan opsi ini jika ingin menghemat kuota data internet di Lumia kamu. Aplikasi akan diupdate secara otomatis jika tersambung ke koneksi Wi-Fi saja.
  • Check for updates. Tekan tombol "check for updates" untuk cek secara langsung apakah ada aplikasi versi baru untuk semua aplikasi di Lumia. Kalau opsi "Updates apps automatically" di atas dinyalakan, aplikasi akan terdownload dan terinstall otomatis. Jika tidak, hanya akan muncul notifikasi angka di live tiles.
L to R: opsi App updates pada Settings di Store, pemberitahuan "check for updates"

Bila aplikasi update secara otomatis, jumlah aplikasi yang telah ter-update akan muncul lewat notifikasi di Action Center. Tap / sentuh notifikasi, maka akan ke bagian "history" di Store, yang akan menunjukkan aplikasi apa saja yang telah di-update dan kapan aplikasi di-download.

L to R: notifikasi di Action Center, history aplikasi yang telah ter-update

Bagi kamu yang sering berada dalam jangkauan koneksi Wi-Fi, ini sangat memudahkan agar Lumia kamu selalu memiliki aplikasi versi paling up-to-date, tanpa harus cek notifikasi di live tiles seperti di Windows Phone 8.



Pos populer dari blog ini

Belanja Aplikasi di Nokia Ovi Store

Nokia Ovi Store adalah layanan toko/kios aplikasi dari Nokia. Nokia Ovi Store menyediakan berbagai macam konten (aplikasi,games,themes,wallpaper hingga ringtones) untuk di unduh secara gratis ataupun berbayar. 
Ada 2 cara/sistem untuk membeli aplikasi di Nokia Ovi Store yaitu dengan sistem memotong pulsa dan Credit Card.
Bagi pengguna Nokia di Indonesia, Pembelian aplikasi di Nokia Ovi Store sangat mudah dengan adanya sistem pemotongan pulsa. Setelah bekerja sama dengan Telkomsel, Nokia Indonesia beberapa minggu lalu melakukan kerja sama dengan Indosat dan XL Axiata untuk sistem pemotongan pulsa. Dengan adanya kerja sama dengan Telkomsel, Indosat dan XL Axiata, berarti seluruh pelanggan dari 3 Provider tersebut dapat melakukan pembelian konten di Nokia Ovi Store dengan sistem pemotongan pulsa.

Ubah Home Screen Nokia X Kamu dengan Aplikasi "Madina Launcher" dari @MadinaTech !!

Jika kamu pengguna Nokia X dan ingin mengubah tampilan home screen dan tampilan menu utama Nokia X kamu menjadi seperti Android di smartphone Samsung, kamu bisa dengan mudah melakukannya dengan aplikasi "Madina Launcher".

Tips & Trick: Flash (Install Ulang Software) Nokia X Dengan Nokia Care Suite

Ingin me-refresh Nokia X kembali seperti semula? Malas untuk unroot dan menghapus file sistem yang sudah di-edit sebelumnya? Atau sudah root, lalu update software dan lupa un-root hingga tidak bisa install dan format ulang? Kamu dapat menggunakan Nokia Care Suite, software untuk flashing Nokia X.