Langsung ke konten utama

Tampilan Store Baru Pada Windows Phone 8.1


Windows Phone 8.1 memiliki banyak fitur baru dan juga tampilan baru. Salah satunya, tampilan menu People, dengan bentuk dan peletakan huruf sedikit berbeda, didesain agar konten yang dapat ditampilkan lebih efisien.

Bagaimana dengan toko aplikasi pada Windows Phone 8.1? Windows Phone Central, kemarin (26/3), memposting tampilan dan list fitur baru Windows Phone Store di Windows Phone 8.1. Informasi ini mereka dapatkan dari sumber yang dapat mereka jamin akurat. Lalu, apa saja perbedaannya?

Layout Baru dan Settings Pada Store di Windows Phone 8.1
Dari tangkapan layar di atas, terlihat font dari "Store" sedikit berbeda, dengan awalan huruf besar, ukuran lebih kecil, dan penempatan lebih ke atas, sehingga konten di bawahnya dapat ditampilkan lebih banyak daripada sebelumnya. Ada 4 bagian pada menu awal, yaitu:
  • Featured: kini menampilkan lebih dari satu aplikasi / permainan.
  • Quick Links: jalan pintas menuju aplikasi dan permainan favorit, yang sedang tren, dan lain-lain.
  • Categories: pilihan kategori seperti games, entertainment, lifestyle, dan lain-lain.
  • Personalized: bagian ini akan menampilkan aplikasi dan permainan yang direkomendasikan berdasarkan ketertarikan, kesukaan dan riwayat download. Juga tersedia pilihan "not interested" jika aplikasi yang disarankan tidak menarik untuk di-download.
Selain itu, pada bagian Options, akan terlihat beberapa bagian baru, yaitu My Apps (untuk melihat aplikasi yang telah diinstall, dan cek apabila tersedia update), dan Downloads (melihat download yang sedang berjalan, sebelumnya hanya tersedia di menu awal). Pada Settings, terdapat pilihan "Use my location" untuk merekomendasikan aplikasi berdasarkan lokasi. Juga App updates, yang membuat aplikasi dapat terupdate otomatis jika tersambung ke Wi-Fi.


Tampilan juga berubah saat membuka aplikasi di Windows Phone Store. Kini terbagi menjadi 4 bagian, yaitu:
  • Overview: menampilkan ratings dan tangkapan layar aplikasi.
  • Reviews:  dengan tampilan baru yang lebih menarik, dan dapat menampilkan review yang dapat disesuaikan seperti pada gambar di atas, menurut review yang paling membantu.
  • Details: versi, ukuran, kategori, publisher dan detil lain kini ditampilkan pada bagian ini.
  • Related: aplikasi / permainan yang direkomendasikan.
Windows Phone Central menginformasikan bahwa tangkapan layar di atas bukan dari Windows Phone 8.1 versi final. Apakah versi final nanti akan sama tampilannya dengan gambar di atas? Nantikan pada event Microsoft BUILD 2014, minggu depan.

Sumber: Windows Phone Central




Pos populer dari blog ini

Belanja Aplikasi di Nokia Ovi Store

Nokia Ovi Store adalah layanan toko/kios aplikasi dari Nokia. Nokia Ovi Store menyediakan berbagai macam konten (aplikasi,games,themes,wallpaper hingga ringtones) untuk di unduh secara gratis ataupun berbayar. 
Ada 2 cara/sistem untuk membeli aplikasi di Nokia Ovi Store yaitu dengan sistem memotong pulsa dan Credit Card.
Bagi pengguna Nokia di Indonesia, Pembelian aplikasi di Nokia Ovi Store sangat mudah dengan adanya sistem pemotongan pulsa. Setelah bekerja sama dengan Telkomsel, Nokia Indonesia beberapa minggu lalu melakukan kerja sama dengan Indosat dan XL Axiata untuk sistem pemotongan pulsa. Dengan adanya kerja sama dengan Telkomsel, Indosat dan XL Axiata, berarti seluruh pelanggan dari 3 Provider tersebut dapat melakukan pembelian konten di Nokia Ovi Store dengan sistem pemotongan pulsa.

Ubah Home Screen Nokia X Kamu dengan Aplikasi "Madina Launcher" dari @MadinaTech !!

Jika kamu pengguna Nokia X dan ingin mengubah tampilan home screen dan tampilan menu utama Nokia X kamu menjadi seperti Android di smartphone Samsung, kamu bisa dengan mudah melakukannya dengan aplikasi "Madina Launcher".

Tips & Trick: Flash (Install Ulang Software) Nokia X Dengan Nokia Care Suite

Ingin me-refresh Nokia X kembali seperti semula? Malas untuk unroot dan menghapus file sistem yang sudah di-edit sebelumnya? Atau sudah root, lalu update software dan lupa un-root hingga tidak bisa install dan format ulang? Kamu dapat menggunakan Nokia Care Suite, software untuk flashing Nokia X.