Langsung ke konten utama

"Office Lens" - Aplikasi Mobile Scanner dari Microsoft Untuk Nokia Lumia Windows Phone 8 & 8.1


Hari ini (17/3), Microsoft Office melalui halaman blog resminya, merilis aplikasi OneNote untuk Mac dan Windows Desktop PC secara gratis, dan dengan beberapa tambahan fitur baru. Juga OneNote Clipper untuk menyimpan halaman web secara mudah ke OneNote.

Untuk Windows Phone, Microsoft Office merilis aplikasi lensa kamera yang bernama "Office Lens". Aplikasi ini digunakan untuk memudahkan penggunanya mengambil foto dari dokumen, atau dari papan tulis. 

Bagaimana cara kerja dari aplikasi Office Lens? Cek video singkat berikut:


Tersedia tiga mode untuk mengambil foto pada Office Lens. Tiga mode tersebut yaitu:
  • Photo mode. Mode ini untuk mengambil foto secara normal (objek orang atau pemandangan).
  • Document mode. Mode ini digunakan untuk mengambil foto dokumen, brosur, kartu nama dan lain sejenisnya. Hasil foto akan otomatis memotong bagian dokumen pada foto yang diambil, sehingga memudahkan untuk dibaca.
  • Whiteboard mode. Mode ini digunakan untuk mengambil foto dari papan tulis, mencegah hasil foto berbayang dan mengoptimalkan kontras secara otomatis.
Petunjuk awal saat pertama menjalankan Office Lens
Kami sempat mencoba untuk mengambil foto sebuah tiket menggunakan mode document. Saat mengarahkan kamera ke tiket, Office Lens menunjukkan frame yang tepat untuk dipotong secara langsung. Ambil foto, dan foto langsung terpotong sesuai bagian frame.

Atas: otomatis menunjukkan frame dokumen secara langsung. Bawah: hasil foto terpotong otomatis.
Jika hasil crop foto terasa kurang pas, pengguna dapat mengganti dengan menekan tombol crop yang berada diantara tombol hapus dan mode kamera. Setelah foto sudah pas, tekan tombol simpan, dan foto akan di-upload ke OneNote - Quick Notes.

L to R: Simpan foto - Upload - Foto terupload di Quick Notes.
Segera download Office Lens sekarang, dan nikmati kemudahan untuk mengambil foto dokumen.

Kompatibilitas
  • Nokia Lumia Windows Phone 8 & 8.1


Pos populer dari blog ini

Belanja Aplikasi di Nokia Ovi Store

Nokia Ovi Store adalah layanan toko/kios aplikasi dari Nokia. Nokia Ovi Store menyediakan berbagai macam konten (aplikasi,games,themes,wallpaper hingga ringtones) untuk di unduh secara gratis ataupun berbayar. 
Ada 2 cara/sistem untuk membeli aplikasi di Nokia Ovi Store yaitu dengan sistem memotong pulsa dan Credit Card.
Bagi pengguna Nokia di Indonesia, Pembelian aplikasi di Nokia Ovi Store sangat mudah dengan adanya sistem pemotongan pulsa. Setelah bekerja sama dengan Telkomsel, Nokia Indonesia beberapa minggu lalu melakukan kerja sama dengan Indosat dan XL Axiata untuk sistem pemotongan pulsa. Dengan adanya kerja sama dengan Telkomsel, Indosat dan XL Axiata, berarti seluruh pelanggan dari 3 Provider tersebut dapat melakukan pembelian konten di Nokia Ovi Store dengan sistem pemotongan pulsa.

Ubah Home Screen Nokia X Kamu dengan Aplikasi "Madina Launcher" dari @MadinaTech !!

Jika kamu pengguna Nokia X dan ingin mengubah tampilan home screen dan tampilan menu utama Nokia X kamu menjadi seperti Android di smartphone Samsung, kamu bisa dengan mudah melakukannya dengan aplikasi "Madina Launcher".

Tips & Trick: Flash (Install Ulang Software) Nokia X Dengan Nokia Care Suite

Ingin me-refresh Nokia X kembali seperti semula? Malas untuk unroot dan menghapus file sistem yang sudah di-edit sebelumnya? Atau sudah root, lalu update software dan lupa un-root hingga tidak bisa install dan format ulang? Kamu dapat menggunakan Nokia Care Suite, software untuk flashing Nokia X.