Subcribe to our RSS feeds Join Us on Facebook Follow us on Twitter

16 Mar 2014

"Move to CameraRoll" - Aplikasi Pemindah Foto Untuk Nokia Lumia Windows Phone 8 & 8.1


1 lagi aplikasi khusus yang berfungsi untuk memindahkan/mengcopy foto ke folder "Camera Roll", "Move to CameraRoll" kini tersedia di Windows Phone Store untuk Nokia Lumia dengan Windows Phone 8.

Aplikasi "Move to CameraRoll" menyusul aplikasi sejenis lainnya "Save Picture As" yang sudah lebih dulu hadir di Windows Phone Store.

Yang membedakan aplikasi "Move to CameraRoll" dengan aplikasi "Save Picture As" adalah aplikasi "Move to CameraRoll" ini dapat memindahkan/mengcopy semua foto di berbagai direktori folder foto di gallery Nokia Lumia kamu termasuk folder di OneDrive dan Facebook. 

Fitur ini yang menjadikan aplikasi "Move to CameraRoll" ini menang telak atas "Save Picture As", karena aplikasi "Save Picture As" hanya dapat memindahkan foto dari folder di internal memory Nokia Lumia dan tidak mendukung foto berformat .png


Aplikasi "Move to CameraRoll" sangat membantu kita jika ingin memposting foto ke Path dikarenakan aplikasi Path beta untuk Nokia Lumia dengan Windows Phone 8 saat ini hanya bisa membaca foto-foto yang berada dalam folder "Camera Roll". 

Untuk memindahkan/mengcopy, ikuti langkah di bawah ini:
  1. Buka aplikasi "Move to CameraRoll"
  2. Pilih "Open Image Folder"
  3. Pilih foto yang kamu mau pindahkan/copy
  4. Pilih "Save to Camera Roll"
Kompatibilitas
  • Nokia Lumia Windows Phone 8 & 8.1

Dengan aplikasi "Move to CameraRoll", semua foto di Nokia Lumia kamu termasuk di dalam folder OneDrive dan Facebook dapat kamu posting ke Path kamu dengan cara memindahkan foto tersebut ke folder Camera Roll dengan aplikasi "Move to CameraRoll" terlebih dahulu. Gampang kan?