Langsung ke konten utama

Berkirim Pesan Lewat "Facebook Messenger" di Nokia Lumia Windows Phone 8


Tidak lama setelah resmi diumumkan di Mobile World Congress 2014 pada Februari 2014, kini "Facebook Messenger" sudah resmi hadir di Windows Phone Store dan dapat didownload & install di Nokia Lumia dengan Windows Phone 8 kamu.

"Facebook Messenger" untuk Nokia Lumia Windows Phone 8 hadir dengan user interface yang bersih dan simple. Di dalam aplikasi tersebut kamu hanya tinggal geser ke kanan dan ke kiri untuk mengakses recent chat, melihat siapa yang sedang aktif dari messenger dan melihat semua teman-teman kamu yang sedang aktif di Facebook.

Pada saat chatting, kamu bisa mengirim text, lokasi hingga gambar, baik gambar/foto dari gallery atau langsung ambil dengan kamera kamu. Kalau kamu senang memakai sticker, Facebook messenger ini juga menyediakan berbagai macam sticker yang bisa kamu kirim selagi chatting. Jika kurang, kamu bisa download puluhan sticker lainnya di "Sticker Shop".


Kamu juga bisa membuat 1 conversation group dengan teman-teman kamu, caranyapun cukup mudah, tinggal pilih menu "Start group with" dan tambahkan teman-teman kamu yang ingin kamu ajak chatting bersama-sama.

Untuk notifikasi, kamu bisa mengatur apakah "Facebook Messenger" ini, mengeluarkan notifikasi baik notifikasi suara, getar, toast notification dan notifikasi di live tile.

"Facebook Messenger" pada versi 3.0.12.0 ini mempunyai menu "View Timeline" sayangnya belum terintegrasi dengan aplikasi "Facebook" nya. Jadi jika kita memilih "view timeline" maka kita akan diarahkan ke Internet Explorer.

Oiya, "Facebook Messenger" ini tidak/belum mempunyai fasilitas log-out, tapi kamu bisa mematikan chat (turn off chat).


Kompatibilitas
  • Nokia Lumia Windows Phone 8

Sekarang, semakin banyak aplikasi chatting yang tersedia untuk Nokia Lumia dengan Windows Phone 8. Apakah "Facebook Messenger" ini termasuk aplikasi chatting favorit kamu?





Pos populer dari blog ini

Belanja Aplikasi di Nokia Ovi Store

Nokia Ovi Store adalah layanan toko/kios aplikasi dari Nokia. Nokia Ovi Store menyediakan berbagai macam konten (aplikasi,games,themes,wallpaper hingga ringtones) untuk di unduh secara gratis ataupun berbayar. 
Ada 2 cara/sistem untuk membeli aplikasi di Nokia Ovi Store yaitu dengan sistem memotong pulsa dan Credit Card.
Bagi pengguna Nokia di Indonesia, Pembelian aplikasi di Nokia Ovi Store sangat mudah dengan adanya sistem pemotongan pulsa. Setelah bekerja sama dengan Telkomsel, Nokia Indonesia beberapa minggu lalu melakukan kerja sama dengan Indosat dan XL Axiata untuk sistem pemotongan pulsa. Dengan adanya kerja sama dengan Telkomsel, Indosat dan XL Axiata, berarti seluruh pelanggan dari 3 Provider tersebut dapat melakukan pembelian konten di Nokia Ovi Store dengan sistem pemotongan pulsa.

Ubah Home Screen Nokia X Kamu dengan Aplikasi "Madina Launcher" dari @MadinaTech !!

Jika kamu pengguna Nokia X dan ingin mengubah tampilan home screen dan tampilan menu utama Nokia X kamu menjadi seperti Android di smartphone Samsung, kamu bisa dengan mudah melakukannya dengan aplikasi "Madina Launcher".

Tips & Trick: Flash (Install Ulang Software) Nokia X Dengan Nokia Care Suite

Ingin me-refresh Nokia X kembali seperti semula? Malas untuk unroot dan menghapus file sistem yang sudah di-edit sebelumnya? Atau sudah root, lalu update software dan lupa un-root hingga tidak bisa install dan format ulang? Kamu dapat menggunakan Nokia Care Suite, software untuk flashing Nokia X.