Langsung ke konten utama

10 April - WP 8.1 Developer Preview Untuk Lumia WP 8 - Mendukung 3 Kolom Tiles & Install Aplikasi ke SD Card


Ada beberapa informasi terbaru mengenai Windows Phone 8.1, update versi dari Windows Phone saat ini, Windows Phone 8. Sebagaimana diketahui, Windows Phone 8.1 merupakan major update, yang akan mendatangkan banyak sekali fitur baru.

Bagi yang ingin segera mencoba update terbaru ini, pengguna Windows Phone dapat mencoba versi Developer Preview (dengan registrasi terlebih dahulu). Namun, apakah versi Developer Preview dari update ini dapat dinikmati pada tanggal 2 April?

Beberapa sumber menginformasikan jika Developer Preview untuk Windows Phone 8.1 tidak akan diluncurkan pada tanggal 2 April. Nah, WPCentral baru saja menginformasikan bahwa versi Developer Preview akan dapat dinikmati pada tanggal 10 April 2014, satu minggu setelah event Microsoft BUILD 2014 digelar. Informasi ini adalah sesuai dari jadwal internal Microsoft, dan tetap dapat berubah-ubah kapanpun.


Informasi selanjutnya adalah mengenai fitur di Windows Phone 8.1. Bagi kamu pengguna Nokia Lumia Windows Phone 8 dengan layar sama dengan / diatas 4.5", kamu akan mendapatkan pilihan untuk menampilkan tiga kolom tiles seperti pada Nokia Lumia 1520. Untuk Lumia 720, Lumia 620 dan Lumia 520 dengan ukuran layar 4.5" kebawah tidak mendapat fitur ini, karena mungkin tiles yang ditampilkan akan terlalu kecil.

Bagaimana mengenai fitur install aplikasi ke SD Card? Pengguna harus menggunakan memori dengan minimal kecepatan class 6 (SDHC), dan disarankan minimal menggunakan class 10. Jika memori yang terpasang pada Lumia adalah class 4 kebawah, opsi untuk install ke SD Card akan secara otomatis tidak tersedia. Ini untuk menjamin agar aplikasi / permainan yang terinstall di SD Card dapat berjalan dengan lancar seperti pada memori internal. (informasi tambahan: informasi class dapat dilihat di memori, sekitar merk, dengan angka di dalam lingkaran. Kalau tidak ada, biasanya class 4 kebawah).

Sumber: MyNokiaBlog, WPCentral




Pos populer dari blog ini

Belanja Aplikasi di Nokia Ovi Store

Nokia Ovi Store adalah layanan toko/kios aplikasi dari Nokia. Nokia Ovi Store menyediakan berbagai macam konten (aplikasi,games,themes,wallpaper hingga ringtones) untuk di unduh secara gratis ataupun berbayar. 
Ada 2 cara/sistem untuk membeli aplikasi di Nokia Ovi Store yaitu dengan sistem memotong pulsa dan Credit Card.
Bagi pengguna Nokia di Indonesia, Pembelian aplikasi di Nokia Ovi Store sangat mudah dengan adanya sistem pemotongan pulsa. Setelah bekerja sama dengan Telkomsel, Nokia Indonesia beberapa minggu lalu melakukan kerja sama dengan Indosat dan XL Axiata untuk sistem pemotongan pulsa. Dengan adanya kerja sama dengan Telkomsel, Indosat dan XL Axiata, berarti seluruh pelanggan dari 3 Provider tersebut dapat melakukan pembelian konten di Nokia Ovi Store dengan sistem pemotongan pulsa.

Ubah Home Screen Nokia X Kamu dengan Aplikasi "Madina Launcher" dari @MadinaTech !!

Jika kamu pengguna Nokia X dan ingin mengubah tampilan home screen dan tampilan menu utama Nokia X kamu menjadi seperti Android di smartphone Samsung, kamu bisa dengan mudah melakukannya dengan aplikasi "Madina Launcher".

Tips & Trick: Flash (Install Ulang Software) Nokia X Dengan Nokia Care Suite

Ingin me-refresh Nokia X kembali seperti semula? Malas untuk unroot dan menghapus file sistem yang sudah di-edit sebelumnya? Atau sudah root, lalu update software dan lupa un-root hingga tidak bisa install dan format ulang? Kamu dapat menggunakan Nokia Care Suite, software untuk flashing Nokia X.