Langsung ke konten utama

Kontrol Volume Terpisah dan On-Screen Button Pada Windows Phone 8.1?


Ada kabar terbaru dari Windows Phone 8.1. Kali ini dari MyNokiaBlog, yang mendapatkan kiriman foto layar tangkap dari device yang terlihat menggunakan Windows Phone 8.1.

Dalam foto layar tangkap tersebut, terlihat pengaturan kontrol volume terpisah untuk nada dering dan notifikasi, serta untuk media dan aplikasi. Juga terdapat tombol pintas menuju pengaturan di bawah kontrol volume.

Selain itu, terdapat on-screen button pada bagian bawah layar. Ini mengindikasikan bahwa device tidak menggunakan tombol sentuh kapasitif seperti pada Lumia kebanyakan, melainkan pada layar. Ini memungkinkan untuk device memiliki layar yang lebih besar. Juga jika dilihat lebih detil, pada latar belakang tiles, terlihat warna yang tidak biasa, yaitu magenta. Ini mengindikasikan bahwa pada Windows Phone 8.1, warna latar belakang tidak hanya bisa diganti dengan warna hitam atau putih, namun juga warna lain, seperti pada Windows 8.1.


Perlu diketahui bahwa informasi ini hanya sebatas rumor dan belum resmi. Namun sebelumnya, website China WPBar juga memposting foto layar tangkap yang sama seperti foto di atas.


Yang pasti, dengan adanya kontrol volume terpisah ini, user dapat bebas mengontrol volume musik tanpa mengubah volume nada dering (dan menghindari pengalaman penulis yang sering lupa membesarkan kembali volume nada dering setelah mendengarkan musik).

Akankah Windows Phone 8.1 diperkenalkan pada event Mobile World Congress 2014 akhir bulan ini, atau pada event Microsoft BUILD 2014 di bulan April mendatang? Mari kita nantikan.

Sumber: MyNokiaBlog
(header image: Winbeta)



Pos populer dari blog ini

Belanja Aplikasi di Nokia Ovi Store

Nokia Ovi Store adalah layanan toko/kios aplikasi dari Nokia. Nokia Ovi Store menyediakan berbagai macam konten (aplikasi,games,themes,wallpaper hingga ringtones) untuk di unduh secara gratis ataupun berbayar. 
Ada 2 cara/sistem untuk membeli aplikasi di Nokia Ovi Store yaitu dengan sistem memotong pulsa dan Credit Card.
Bagi pengguna Nokia di Indonesia, Pembelian aplikasi di Nokia Ovi Store sangat mudah dengan adanya sistem pemotongan pulsa. Setelah bekerja sama dengan Telkomsel, Nokia Indonesia beberapa minggu lalu melakukan kerja sama dengan Indosat dan XL Axiata untuk sistem pemotongan pulsa. Dengan adanya kerja sama dengan Telkomsel, Indosat dan XL Axiata, berarti seluruh pelanggan dari 3 Provider tersebut dapat melakukan pembelian konten di Nokia Ovi Store dengan sistem pemotongan pulsa.

Ubah Home Screen Nokia X Kamu dengan Aplikasi "Madina Launcher" dari @MadinaTech !!

Jika kamu pengguna Nokia X dan ingin mengubah tampilan home screen dan tampilan menu utama Nokia X kamu menjadi seperti Android di smartphone Samsung, kamu bisa dengan mudah melakukannya dengan aplikasi "Madina Launcher".

Tips & Trick: Flash (Install Ulang Software) Nokia X Dengan Nokia Care Suite

Ingin me-refresh Nokia X kembali seperti semula? Malas untuk unroot dan menghapus file sistem yang sudah di-edit sebelumnya? Atau sudah root, lalu update software dan lupa un-root hingga tidak bisa install dan format ulang? Kamu dapat menggunakan Nokia Care Suite, software untuk flashing Nokia X.