Langsung ke konten utama

Nokia Normandy Berbasis Android Sudah Mendarat di Indonesia?


Ada kabar terbaru dari Nokia Normandy, smartphone Nokia yang rumornya menggunakan sistem operasi Android ini. Setelah sebelumnya dibocorkan oleh akun Twitter evleaks dan kemudian oleh akun evleakses, kini informasi terbaru datang dari Ditjen Postel Indonesia.

Smartphone yang dirumorkan akan mengisi "celah" antara Nokia Lumia dan Nokia Asha, kini telah mendarat di Indonesia. Bagaimana informasinya? Cek "penelitian kecil" kami berikut.

Di halaman web GSMArena berikut, diketahui bahwa Nokia Normandy mempunyai seri "RM-980 A110". Lalu kami coba cek di halaman web Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Republik Indonesia - Kementerian Komunikasi dan Informatika, yang sebelum-sebelumnya sudah menjadi sumber informasi terbaru untuk rilisnya beberapa tipe Nokia Lumia. Lalu kami menginputkan "RM-980" pada bagian pencarian merk & model. Berikut informasi yang ditampilkan:



Menurut informasi di atas, Nokia Normandy (RM-980) telah diproses sertifikasi di Indonesia. Dari informasi tersebut, jika memang RM-980 ini merupakan kode yang dimiliki oleh Nokia Normandy, maka kemungkinan besar Nokia Normandy sudah mendarat di Indonesia. 

Akankah Nokia berbasis Android yang sangat mencuri perhatian ini dirilis dalam waktu dekat? Semoga saja. :)

Update 23 January 2014 - 16:04 WIB

  • RM-980 Hilang dari situs Ditjen Postel Indonesia.

Update 01 Feb 2014

  • RM-980 muncul lagi di Ditjen Postel Indonesia. Kali ini sertifikat RM-980 untuk Nokia Indonesia



Sumber: Ditjen Postel Indonesia




Pos populer dari blog ini

Belanja Aplikasi di Nokia Ovi Store

Nokia Ovi Store adalah layanan toko/kios aplikasi dari Nokia. Nokia Ovi Store menyediakan berbagai macam konten (aplikasi,games,themes,wallpaper hingga ringtones) untuk di unduh secara gratis ataupun berbayar. 
Ada 2 cara/sistem untuk membeli aplikasi di Nokia Ovi Store yaitu dengan sistem memotong pulsa dan Credit Card.
Bagi pengguna Nokia di Indonesia, Pembelian aplikasi di Nokia Ovi Store sangat mudah dengan adanya sistem pemotongan pulsa. Setelah bekerja sama dengan Telkomsel, Nokia Indonesia beberapa minggu lalu melakukan kerja sama dengan Indosat dan XL Axiata untuk sistem pemotongan pulsa. Dengan adanya kerja sama dengan Telkomsel, Indosat dan XL Axiata, berarti seluruh pelanggan dari 3 Provider tersebut dapat melakukan pembelian konten di Nokia Ovi Store dengan sistem pemotongan pulsa.

Ubah Home Screen Nokia X Kamu dengan Aplikasi "Madina Launcher" dari @MadinaTech !!

Jika kamu pengguna Nokia X dan ingin mengubah tampilan home screen dan tampilan menu utama Nokia X kamu menjadi seperti Android di smartphone Samsung, kamu bisa dengan mudah melakukannya dengan aplikasi "Madina Launcher".

Tips & Trick: Flash (Install Ulang Software) Nokia X Dengan Nokia Care Suite

Ingin me-refresh Nokia X kembali seperti semula? Malas untuk unroot dan menghapus file sistem yang sudah di-edit sebelumnya? Atau sudah root, lalu update software dan lupa un-root hingga tidak bisa install dan format ulang? Kamu dapat menggunakan Nokia Care Suite, software untuk flashing Nokia X.