Subcribe to our RSS feeds Join Us on Facebook Follow us on Twitter Add to Circles

22 Jan 2014

Nokia Normandy Berbasis Android Sudah Mendarat di Indonesia?


Ada kabar terbaru dari Nokia Normandy, smartphone Nokia yang rumornya menggunakan sistem operasi Android ini. Setelah sebelumnya dibocorkan oleh akun Twitter evleaks dan kemudian oleh akun evleakses, kini informasi terbaru datang dari Ditjen Postel Indonesia.

Smartphone yang dirumorkan akan mengisi "celah" antara Nokia Lumia dan Nokia Asha, kini telah mendarat di Indonesia. Bagaimana informasinya? Cek "penelitian kecil" kami berikut.

Di halaman web GSMArena berikut, diketahui bahwa Nokia Normandy mempunyai seri "RM-980 A110". Lalu kami coba cek di halaman web Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Republik Indonesia - Kementerian Komunikasi dan Informatika, yang sebelum-sebelumnya sudah menjadi sumber informasi terbaru untuk rilisnya beberapa tipe Nokia Lumia. Lalu kami menginputkan "RM-980" pada bagian pencarian merk & model. Berikut informasi yang ditampilkan:



Menurut informasi di atas, Nokia Normandy (RM-980) telah diproses sertifikasi di Indonesia. Dari informasi tersebut, jika memang RM-980 ini merupakan kode yang dimiliki oleh Nokia Normandy, maka kemungkinan besar Nokia Normandy sudah mendarat di Indonesia. 

Akankah Nokia berbasis Android yang sangat mencuri perhatian ini dirilis dalam waktu dekat? Semoga saja. :)

Update 23 January 2014 - 16:04 WIB

  • RM-980 Hilang dari situs Ditjen Postel Indonesia.

Update 01 Feb 2014

  • RM-980 muncul lagi di Ditjen Postel Indonesia. Kali ini sertifikat RM-980 untuk Nokia Indonesia



Sumber: Ditjen Postel Indonesia