Langsung ke konten utama

Nokia Lumia Black Update Untuk Lumia Windows Phone 8 Sudah Dirilis!

Akhirnya! Update yang sudah dinanti-nanti telah tiba! Yup, hari ini Nokia Lumia Black update untuk Lumia Windows Phone 8 telah dimulai proses rilisnya.

Nokia Lumia Black update menghadirkan beberapa fitur baru, aplikasi baru, serta improvement pada hasil kamera yang dapat membuat Lumia kamu lebih fresh. Berikut adalah beberapa penambahan fitur pada Nokia Lumia Black update.

  • App Folder. Dengan aplikasi ini, kamu bisa menggabungkan shortcut ke aplikasi favorit dan settings dalam satu tile ringkas pada Start screen.
  • Nokia Glance Screen 2.0. Selain jam dan status baterai, di Glance Screen versi baru ini dapat juga ditampilkan notifikasi telepon, pesan, email, kalender, WhatsApp atau aplikasi lain yang support untuk notifikasi. Sehingga tidak perlu masuk ke lock-screen, cukup dengan "mengintip" pada Glance Screen. (Glance Screen tidak tersedia untuk semua seri Lumia)
  • Bluetooth LE (Low Energy). Support untuk aksesoris bluetooth dengan konsumsi hemat daya.
  • Nokia Refocus. Selain Lumia PureView, kini di Lumia Black Update, semua Windows Phone 8 (dengan RAM 1GB) dapat menikmati aplikasi ini. Aplikasi ini dapat mengambil beberapa foto secara cepat, yang kemudian kamu bisa pilih dimana titik fokus yang diinginkan pada hasil foto.
  • Nokia Beamer. Selain share foto, kini kamu bisa share apa saja yang ada pada layar Nokia Lumia kamu ke semua layar dengan HTML5-enabled support, hanya dengan scan QR-code. (minimum RAM 1GB).
  • Nokia Storyteller. Aplikasi ini dapat secara otomatis mengelompokkan foto berdasarkan waktu, dan lokasi diambilnya foto, menjadi galeri yang intuitif dan interaktif.

  • Nokia Camera. Aplikasi ini menggabungkan fitur dari Nokia Pro Camera dan Nokia Smart Camera dalam satu aplikasi. Kini bisa dinikmati oleh pengguna Nokia Lumia non-PureView. Plus support untuk ambil foto format raw DNG, khusus untuk Lumia 1020 dan Lumia 1520.
  • Imaging Algorithms generasi terbaru. Menyempurnakan hasil foto dari update sebelumnya.
  • Beberapa fitur tambahan dari Microsoft. Seperti Driving Mode, nada dering kustom untuk tiap kontak, kunci rotasi layar, dan menutup aplikasi pada multitasking view.

Nokia Lumia Black update saat ini baru tersedia untuk Lumia 1020 dan Lumia 925, dengan seri Lumia lainnya menyusul dalam beberapa minggu kedepan. 

Untuk mengecek ketersediaan Lumia Black update, bisa cek di siniUntuk mengetahui cara mendapatkan dan instalasi "Lumia Black", klik di sini.




Sumber: Nokia Conversations